29 Mei 2009

Masak Kwitiaw

Mie adalah salah satu makanan kesukaan saya, kalau mie ayam saya paling suka mie ayamnya pak mandra di depan pegadaian bobotsari, dulu waktu masih sma sepulang sekolah saya sering mampir di situ, mantap rasanya, kalau kwitiaw?? Ah di t4ku kyaknya blm ada yg jual, bisa buka warung kwitiaw di bobotsari nih.. Wkwk.. Ah blm ada modal nanti aja.. Mungkin ada yg mau kasih gue modal?? Pasti gak ada yg mau wong kokinya gokil yg beli pasti gokil2 juga apa lagi yg baca blog ini..


Ok sekarang siapin bahanya, tentu kwitaunya dulu siapin aja yg 200gr, kwitau mentah harus anda bilas dg air panas dulu. Siapin juga air 60ml juga cukup, dan minyak. Setelah ada kwitiaw sekarang siapin pasanganya atau tambahanya, masalnya telur atau daging atau yg lain sesuai selera, bolehlah dua butir telur dan 250gr daging ayam.


Sekarang siapin bumbunya, 5 siung bawang putih di rajang halus, 1sdt garam, 1sdm kecap manis, 1sdm mrica, 1 bawang bombay dan kaldu bubuk.


Langsung di masak, tumis ke dua bawang, sampa harum tu baunya, masukan telur terus diaduk, tambahkan juga daging.. Masukan bumbu yg lain dan juga airnya biarkan menjadi kental. Jika sudah masukan kwitauw dan masak hingga bumbu meresap dan air abis.. Mudah bukan..
Resep ini dari tante lina tetangga saya..

1 komentar:

Silahkan memberi komentar atau pendapat anda, gunakan anonymous jika anda belum mempunyai account